4 Warteg Legend di Jakarta

4 Warteg Legend di Jakarta Ini Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun Lalu

https://id.wikipedia.org/wiki/Warung_tegal

4 Warteg Legend di Jakarta –Warteg yang menyajikan makanan enak banyak tersebar di Jakarta Ada beberapa warteg legendaris yang sudah ada sejak tahun 1960-an!

Warteg atau Warung Tegal adalah warung makan sederhana yang jadi primadona banyak orang di Jakarta. Pilihan makanan yang banyak dengan harga terjangkau jadi alasan orang-orang suka makan di Warteg.

Ada beberapa warteg populer dan legendaris di Jakarta. Seperti Warmo, Kharisma Bahari yang sudah ada sejak tahun 1960-an. Hingga kini masih digemari pelangganannya dengan beragam lauk andalan mereka.

Berikut 4 Warteg di Jakarta yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

1. Warteg Kharisma Bahari

Warteg Kharisma Bahari punya banyak cabang di Jakarta. Pasti bagi pecinta nasi warteg sudah tak asing lagi dengan warteg satu ini. Sudah ada sejak tahun 1996.

Awalnya berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan. Namun, kini Warteg Kharisma Bahari menyebar di seluruh penjuru Jakarta. Ada di Kuningan, Lebak Bulus, hingga Kelapa Gading.

Pilihan menunya sangat beragam. Ada ayam goreng, ikan teri balado telur balado, capcay, ikan goreng, dan lainnya. Makan di sini dijamin hemat karena harganya terjangkau.
Warteg Kharisma Bahari

Jalan H. Ipin, Pondok Labu,
Cilandak, Jakarta Selatan

2. Warteg Warmo

Pecinta makanan warteg pasti sudah tak asing lagi dengan warung makan yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Karena Warteg Warmo sudah berdiri sejak 1969 dan menjadi salah satu yang legendaris.

Asal-usul nama warteg ini berasal dari nama seorang karyawan di warteg tersebut. Lalu, bisa juga diartikan sebagai ‘Warung Mojok’ karena lokasinya yang berada di sudut jalan.

3. Warteg Gang Mangga

Warteg Gang Mangga juga salah satu warteg legendaris di Jakarta. Kelezatan lauk-pauknya sudah terkenal sejak tahun 1978. Lokasinya berada di kawasan Glodok, Jakarta Barat.

Warteg ini juga buka selama 24 jam, jadi bisa dikunjungi kapanpun saat merasa lapar. Warteg Gang Mangga juga punya menu yang beragam. Mulai dari terong balado, telur dadar, tumisan sayur, udang, hingga kerang.

Jangan lapar mata kalau memilih makanan di sini agar bisa tetap hemat. Karena kisaran harga makanan di Warteg Gang Mangga ini terbilang mahal. Seperti olahan ayam dibanderol harga Rp 13 ribuan, ikan ekor kuning Rp 17 ribuan, petai Rp 12 ribuan.
Warteg Gang Mangga

Jalan Kemurnian V No. 1C,
Glodok, Jakarta Barat
Jam operasional: 24 jam
No. telp: (021) 6342962

Warteg Warmo menyajikan lebih dari 40 menu makanan setiap harinya. Pilihannya beragam, mulai dari tempe orek telur dadar, tumisan, daging sapi, hingga olahan udang. Harga makanan ini juga terjangkau dan terdapat menu paket yang lebih hemat.
Warteg WarmoJalan Tebet Timur Raya No. 1D,
Tebet, Jakarta Selatan
Jam operasional: 24 jam
No. telp: (021) 8355444

4. Warteg 21

Kawasan Jakarta Timur juga memiliki warteg enak dan legendaris. Namanya Warteg 21 atau sering juga dikenal dengan nama Warteg Ma Djen. Warteg ini sudah tersohor sejak tahun 1978.Warteg ini makin populer ketika pernah disambangi oleh Presiden Jokowi beberapa tahun lalu. Lokasinya berada di kawasan Pulo Gadung.

Menu yang ditawarkan warteg ini juga sangat beragam. Kamu bisa memesan nasi putih dengan lauk favoritmu. Ada tempe orek, telur balado, oseng kikil, opor ayam, dan rempeyek udang.
Warteg 21Jalan Tanah Mas Raya No. 39,
Pulo Gadung, Jakarta Timur
Jam operasional: 7.00 – 21.00 WIB