Aturan Terbaru Makan di Warteg

Aturan Terbaru Makan di Warteg Duduk Tidak Lagi Berjarak

Aturan Terbaru Makan di Warteg. JAKARTA – Aturan terbaru makan di restoran dan warteg di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di wilayah Jakarta. Sekarang makan di restoran dan warteg tidak ada lagi pembatasan jarak.

Mengutip Inmendagri Nomor 26 Tahun 2022 yang mengatur PPKM Jawa Bali. Dan PPKM Jawa Bali, Jumat (10/6/2022), warung makan atau warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan juga sejenisnya diizinkan buka dengan maksimal pengunjung makan 100%.

Baca juga: 10 Resep masakan warteg paling favorit

Kemudian Tentu nya perlu diperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Untuk Operasional rumah makan dan warteg diizinkan hingga pukul 22.00.

Maksimal pengunjung makan diizinkan 100% dari kapasitas yang pengaturan teknis diatur oleh Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Menu Warteg Aneka balado

diizinkan buka sampai dengan Pukul 22.00

Bahkan restoran dan juga kafe dengan lokasi yang berada dalam gedung/toko atau area terbuka baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan Pukul 22.00 waktu setempat dengan kapasitas maksimal 100%

Dan di wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai serta hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk kecuali tidak bisa divaksin karena alasan kesehatan.

wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi

Lihat juga: Resep Aneka Menu Tempe Ala Warteg

Kemudian untuk restoran/rumah makan, kafe dengan jam operasional dimulai dari malam hari dapat beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat dan jam operasional Pukul 18.00 sampai dengan maksimal Pukul 02.00 waktu setempat. Dengan kapasitas maksimal 100%. untuk aturan yang harus diterapkan, pengunjung diwajibkan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi dan melakukan pengecekan suhu tubuh.

Note:

Aturan ini di berlaku untuk semua pengujung dan pegawai juga, dan untuk pengunjung kategori hijau pada aplikasi peduli lindungi yang boleh masuk saja. Terkecuali tidak bisa divaksin karena ada nya alasan kesehatan.

Baca juga: 5 menu daging di warteg Ma’Djen