Categories: Uncategorized

Bakal Cagub DKI Ini Makan di “Warteg Jokowi”

Please Share
Facebook

Bakal Cagub DKI Ini Makan di “Warteg Jokowi”

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, muhamad Idrus makan di “Warteg Jokowi” alias Warteg 21 Pulomas, Jakarta, Minggu (27/3). Belakangan banyak orang yang mengenal Warteg 21 sebagai “Warteg Jokowi”.

Sebab, pilkada DKI 2012, jokowi menyambangi warteg ini. Bahkan, jokowi yang kini menjabat sebagai Presiden, pernah makan bersama Megawati di Warteg 21.

Lantas apa motif Idrus ikutan menyambangi dan makan siang di warteg tersebut? Apakah mengikuti langkah Jokowi?

Beliau pun memberikan alasan, kebetulan rumah saya di Kelapa Gading dan termasuk dekat dengan warteg 21 dan sudah lama juga merencanakan untuk makan disini, kata Idrus.

Dia juga menyatakan bahwa makan siangnya di Warteg 21 hanya spontanitas. “Mumpung libur tadi saya kontak Ketua Tim #JakartaKEREN (M Hadi Nainggolan) yang kebetulan beliau juga tinggal di Pulomas untuk mengajak makan di warteg 21. Alhamdulillah secara spontanitas aja kita langsung sama-sama meluncur dan makan disini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Warteg 21 ini sendiri merupan salah satu tempat makan legendaris yang ada di Ibukota. Warteg ini didirikan pada 1978 oleh Ma’ Djen dan saat ini dikelola oleh anaknya Mutinah.

Related Post

Populer dikenal dengan Warteg 21 karena persis disamping SMA Negeri 21 Jakarta yang berada di Jalan Tanah Mas Raya Kelurahan Kayu Putih Jakarta Timur.

Mutinah selaku pemilik dan pengelola Warteg 21, konsisten memajang foto-foto saat Jokowi menyambangi dan makan bersama di warteg tersebut. Warteg 21 ini juga tidak kalah menarik bagi para seleberti yang juga banyak makan disini.

“Masakannya enak-enak semuanya, saya sampai nambah dua kali lho. Lagian saya termasuk punya Lidah Nusantara, ya paling demen makan masakan tradisional Indonesia ketimbang masakan modern saat ini,” kata Idrus.

Menurutnya, seluruh Warteg di Jakarta perlu didukung pengelolaannya menjadi lebih baik. “Karena ini ril menggerakkan sektor ekonomi warga Jakarta, misalnya dukungan modal yang cukup agar para pemilik warteg tidak terjebak pada rentenir,” tegasnya.

Profil & Biodata Muhamad Idrus, Cagub DKI Asal PKS

Muhamad Idrus adalah Salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera, ia merupakan tokoh muda yang kini digadangi menjadi kandidat kuat dari PKS.

Muhamad Idrus lahir di pinggiran Ibu kota DKI Jakarta pada 28 Maret 1978. Saat duduk di bangku sekolah dasar, Idrus sudah memulai usaha sendiri dengan berjualan pecahan balok es milik perahu nelayan yang ia kumpulkan lalu dijualnya kepada ibu-ibu pedagang ikan di Pasar Mencos Kalibaru. Selain itu Idrus kecil mencoba peruntungan lain dengan menjual es lilin dengan modal dari uang yang ia kumpulkan.

Profil Muhamad Idrus

  • Lahir: 28 Maret 1978, Betawi, Indonesia.
  • Tempat tinggal: Kalibaru Barat, Cilincing.
  • Agama: Islam
  • Pendidikan:
  • Sekolah Dasar di SDNi 07 di Kalibaru.
  • SMP Negeri 53 Jakarta
  • SMA Negeri 13 Jakarta.
  • Fakultas Teknik Metalurgi, Universitas Indonesia, lulus tahun 2001.

Dan Muhamad Idrus menikah dengan Risma Neswati yang merupakan seorang aktivis ITB Bandung, dan lulusan cumlaude matematika dari kampus tersebut. dari pernikahan mereka dikaruniai empat orang anak yang kesemuanya adalah laki-laki.

Please Share

Recent Posts

Nasi Goreng Terasi

Resep Praktis Nasi Goreng Terasi Gampangnya Membuat Resep Nasi Goreng Terasi yang gurih dan yummy.…

16 jam ago

Resep Opor Bebek Klaten yummy

Resep Opor Bebek Klaten yummy Resep Opor Bebek Klaten yummy, Praktis, cara membuat resep Opor…

2 hari ago

Resep Kue sus mudah Untuk pemula

Resep Kue sus mudah Untuk pemula Resep Kue sus mudah Untuk pemula, Praktis, cara bikin…

4 hari ago

Resep Unik Tumis Baby Crab 🦀

Resep Unik Tumis Baby Crab 🦀 (jangkang/kepiting Lunak) Paling Yummy Resep Unik Tumis Baby Crab…

5 hari ago

Resep Ayam bakar Wong solo Sedap

Resep Ayam bakar Wong solo Sedap Resep Ayam bakar Wong solo Sedap, mari kita memasak…

7 hari ago

Resep Gampang Tahu putih goreng

Resep Gampang Tahu putih goreng sambel kecap simple Resep Gampang Tahu putih goreng, Ini dia…

1 minggu ago