Categories: Uncategorized

Jokowi: warteg itu logistiknya rakyat jangan pajaki!

Please Share
Facebook

Jokowi: warteg itu logistiknya rakyat jangan pajaki!

Jokowi: warteg itu logistiknya rakyat jangan pajaki! Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas meminta pemerintah pusat untuk tidak mengenakan pajak penghasilan (PPh) kepada pengusaha warteg-warteg di Jakarta. Menurut Jokowi, warteg ibarat kata sebagai logistiknya rakyat.

“Warteg itu logistiknya rakyat. Tidak boleh warteg dipajaki. Memang berapa sih pajak warteg itu,” ujar Jokowi di Warteg 21, Jakarta Timur.

Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah nomor 46 tahun 2013 tentang penarikan pajak penghasilan (PPh) sebesar satu persen. Peraturan yang berlaku sejak 1 Juli 2013, diberlakukan untuk pengusaha skala kecil dan menengah, yang memiliki omzet Rp 4,8 miliar per tahun.

Sebelumnya, setelah blusukan ke Waduk Pluit dan Waduk Ria Rio, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengajak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Prananda Prabowo, untuk makan siang sebelum mereka pulang.

Pantauan merdeka.com, Jokowi bersama Megawati dan Prananda menaiki satu mobil jenis Toyota Alphard Vellfire bernomol polisi B 3 milik Megawati Soekarnoputri.

Related Post

Setelah menemukan warteg di samping SMA 21 Jakarta Timur, Jokowi dan Megawati berhenti tepat di depan warteg Ma’Djen yang berada di Jalan Tanah Mas Raya, Kelurahan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Megawati dan Jokowi Nambah Porsi Makan di Warteg

Bahkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terlihat menikmati makan siang di warung tegal. Sesudah blusukan ke waduk Pluit, Jakarta Utara dan waduk Ria-Rio, Jakarta Timur.

“Saya kan lapar. Saya ajak ibu untuk makan siang di warteg. dan ibu sampai nambah dua kali, ujar pak joko widodo .

“Ah, kamu bongkar rahasia dapur saja. Kamu juga dik (Jokowi), nambah nasi dua kali tadi,” ucap Mega sambil senyum-senyum.

Keduanya terlihat cukup menikmati hidangan warteg 21 yang lokasinya bersebelahan dengan SMA 21 Negeri Jakarta Timur. Megawati memesan menu nasi, sayur pare, sayur buncis, tahu goreng serta sambal. Sementara Jokowi memesan menu nasi, sayur buncis, tempe, ikan serta sambal.

Please Share

Recent Posts

Nasi Goreng Terasi

Resep Praktis Nasi Goreng Terasi Gampangnya Membuat Resep Nasi Goreng Terasi yang gurih dan yummy.…

16 jam ago

Resep Opor Bebek Klaten yummy

Resep Opor Bebek Klaten yummy Resep Opor Bebek Klaten yummy, Praktis, cara membuat resep Opor…

2 hari ago

Resep Kue sus mudah Untuk pemula

Resep Kue sus mudah Untuk pemula Resep Kue sus mudah Untuk pemula, Praktis, cara bikin…

4 hari ago

Resep Unik Tumis Baby Crab 🦀

Resep Unik Tumis Baby Crab 🦀 (jangkang/kepiting Lunak) Paling Yummy Resep Unik Tumis Baby Crab…

5 hari ago

Resep Ayam bakar Wong solo Sedap

Resep Ayam bakar Wong solo Sedap Resep Ayam bakar Wong solo Sedap, mari kita memasak…

7 hari ago

Resep Gampang Tahu putih goreng

Resep Gampang Tahu putih goreng sambel kecap simple Resep Gampang Tahu putih goreng, Ini dia…

1 minggu ago