Juli 14, 2024

FOOD FESTIVAL

Rahasia Resep Warteg Di Jakarta

Resep Nasi Kuning Yang Enak Dan Simpel

5 min read
Resep Nasi Kuning

Resep Nasi Kuning

Resep Nasi Kuning, Hay sobat kuliner kembali lagi nih di artikel yuang kita cintai ini dan pada kali ini mimin aka membagikan resep nasi kuning yang enak dan sederhana yuka sobat kuliner kita simak saj lansung resepnya di sini .Kayaknya saat ini udah hampir semua orang memasak nasi menggunakan rice cooker. Dengan kemudahan dan kecanggihan yang ditawarkan, alat ini kadang juga menawarkan fitur lain yang memudahkan memasak banyak jenis masakan, mulai dari nasi goreng, bubur dan masih banyak lagi. Mau bikin nasi uduk dan resep nasi kuning pake rice cooker? Aduh, gampang banget itu mah!

Membuat nasi kuning dengan rice cooker hampir semudah membuat nasi biasa. Tentu aja bedanya adalah pada penambahan bumbu-bumbu pada resep nasi kuning rice cooker yang bikin nasi berwarna kuning dan lebih gurih. Apa aja bumbunya dan gimana cara bikinnya? warteg21kayuputih udah kumpulin dari berbagai sumber dan ini dia resep nasi kuning rice cooker.

1. Resep Nasi Kuning Rice Cooker Harum dan Gurih

Resep Nasi Kuning

Nasi Kuning adalah hidangan khas Indonesia yang terkenal karena warna kuningnya yang menarik dan cita rasanya yang harum serta gurih. Hidangan ini sering kali disajikan dalam acara-acara spesial atau perayaan. Meskipun memasak nasi kuning secara tradisional membutuhkan peralatan khusus, Anda dapat menciptakan nasi kuning yang lezat dengan menggunakan rice cooker. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep sederhana untuk membuat Nasi Kuning dalam rice cooker. Siapkan bahan-bahan dan rice cooker, dan mari kita mulai menciptakan hidangan yang harum dan gurih ini.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • 2 gelas beras (ukuran gelas 200 ml)
  • 400 ml air
  • 200 ml santan kental
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 1/2 sendok teh kunyit bubuk
  • 1/4 sendok teh bubuk kencur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh kaldu bubuk (opsional)
  • Daun pisang (untuk penyajian, opsional)

Cara membuat :

– Cuci beras sampai bersih, buang airnya. Tambahkan air dan santan sesuai dengan takaran memasak.
– Tumis bumbu yang sudah diulek, trus masukkan dalam beras.
– Tambahkan kaldu bubuk, garam dan bumbu lain. Koreksi rasa lalu masak nasi menggunakan rice cooker.
– Setelah nasi matang biarkan dulu selama 20 menit agar nasi benar-benar tanak

2. Resep Nasi Kuning Rice Cooker dengan Bumbu Racik Ayam Goreng

Nasi Kuning adalah hidangan Indonesia yang lezat dan berwarna kuning, sementara ayam goreng adalah hidangan yang populer di berbagai belahan dunia. Apa yang terjadi jika kita menggabungkan kedua hidangan ini dalam satu resep? Hasilnya adalah Nasi Kuning Rice Cooker dengan Bumbu Racik Ayam Goreng yang menggugah selera. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep sederhana untuk membuat Nasi Kuning dengan rice cooker dan menyajikannya dengan ayam goreng berbumbu racik yang lezat. Siapkan bahan-bahan dan rice cooker, dan mari kita mulai menciptakan hidangan yang memanjakan lidah ini.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • 2 gelas beras (ukuran gelas 200 ml)
  • 400 ml air
  • 200 ml santan kental
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 1/2 sendok teh kunyit bubuk
  • 1/4 sendok teh bubuk kencur
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • 1/4 sendok teh kaldu bubuk (opsional)
  • Daun pisang (untuk penyajian, opsional)

Cara membuat :

– Cuci beras sampai bersih dan buang air cucianya.
– Masukkan semua bahan. Aduk rata.
– Masak di rice cooker seperti memasak nasi seperti biasa
– Setelah setengah jalan memasak, buka magicom, aduk rata nasi
– Masak kembali sampai matang. Nasi kuning siap dihidangkan.

3. Resep Nasi Kuning Rice Cooker Simple ala Anak Kost

Di resep nasi kuning rice cooker ini kamu nggak perlu menumis bumbu rempah lainnya. Cukup tiga bahan yakni beras, bumbu Racik dan juga santan instan dan jadi deh nasi kuning simple yang nggak kalah sedap dan gurih.

Bahan :

– 2 cup beras
– 2,5 sdm bumbu racik ikan goreng/ayam goreng
– 2,5 sdm santan instan

Cara membuat :

– Siapkan semua bahan.
– cuci beras sampai bersih
– Isi air hingga tingginya menyentuh sendi kedua jari telunjuk.
– Tambahkan santan instan dan bumbu Racik, aduk sampai rata
– Masak di rice cooker sampai tanak dan sajikan

4. Resep Nasi Kuning Kukus

Bagi anak kost yang tinggal sendiri atau memiliki keterbatasan peralatan dapur, membuat hidangan yang lezat seringkali menjadi tantangan. Namun, dengan menggunakan rice cooker, Anda dapat dengan mudah membuat hidangan yang enak seperti Nasi Kuning. Nasi Kuning adalah hidangan Indonesia yang kaya akan rempah-rempah dan memiliki cita rasa yang lezat. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep sederhana untuk membuat Nasi Kuning menggunakan rice cooker, yang cocok untuk anak kost yang ingin menikmati hidangan tradisional dengan cara yang praktis.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • 1 gelas beras (ukuran gelas rice cooker)
  • 1 ½ gelas air
  • 100 ml santan kental (dapat diganti dengan susu cair atau air)
  • 1 sendok teh kunyit bubuk
  • 1/2 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1/2 sendok teh bubuk lada
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 1 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, memarkan

Bahan pelengkap :

– Kering tempe kacang
– Kering Tempe Kacang Renyah

Cara membuat :

– Siapkan semua bahan. Haluskan semua namun, untuk lengkuas dan batang sereh cukup di geprek saja.
Cuci bersih beras seperti biasa.
– Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu yang sudah di haluskan hingga harum, tambahkan santan dan air secukupnya, lalu campurkan ke dalam beras, aduk hingga merata supaya hasilnya bagus. Masak sampai air habis.
– Panaskan kukusan, kemudian masukkan beras yang sudah di karu tadi dan kukus sampai matang.
– Nasi Kuning kukus siap di sajikan dengan lauk sesuai selera.

5. Resep Nasi Kuning Tradisional

Nasi Kuning adalah hidangan tradisional Indonesia yang terkenal dengan kekayaan rempah-rempah dan aroma yang khas. Biasanya disajikan dalam acara-acara istimewa seperti perayaan dan pesta, nasi kuning merupakan hidangan yang menggugah selera dan memiliki makna simbolis. Dalam artikel ini, kami akan membagikan resep untuk membuat nasi kuning tradisional yang lezat dan autentik. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menciptakan nasi kuning yang harum, berwarna kuning, dan memanjakan lidah.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • 2 gelas beras (ukuran gelas 200 ml)
  • 400 ml air
  • 200 ml santan kental
  • 1 batang serai, memarkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 1/2 sendok teh kunyit bubuk
  • 1/2 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1/2 sendok teh jintan bubuk
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • Minyak untuk menumis

Cara membuat :

– Pertama haluskan santan dan kunyit dengan blender, lalu saring.
– Kemudian rebus santan bersama serai, daun salam, lengkuas, garam dan bawang merah halus. Masak sampai mendidih dengan api sedang selama 5 menit.
– Masukkan beras, masak kembali dengan api sedang hingga menjadi nasi aron. Tambahkan sedikit air bila masih terlalu pera.
– Setelah itu, kukus nasi kuning aron hingga matang. Nasi kuning siap disajikan bersama lauk sesuai selera.

Nah tulah 5 resep nasik kuning yang enak dan sederhana dan Nampaknya sih ribet tapi resep nasi kuning sebenernya gampang banget! Jika moms dirumah masih ingin lebih tau kumpulan aneka resep laninya bisah kok kunjungi artikel mimin lainnya hanya di warteg21kayuputihnya Moms.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.