Makanan

Resep Olahan Sehat Stroberi Yang Kekinian

Resep Olahan Sehat Stroberi , Si buah merah menggoda alias Strawberry emang bisa bangkitin jiwa kreatif di dapur! Gak cuma di jus atau di nikmatin langsung, strawberry bisa banget di olah jadi berbagai makanan. Mulai dari makanan pembuka hingga penutup, dari yang gurih hingga manis, semua bisa! Bahkan olahan strawberry yang cocok buat diet kalori juga banyak lho! Nih, MinSay punya resep 5 olahan strawberry seru yang wajib kamu coba kreasiin di rumah, 3 di antaranya rendah kalori! Intip yuk!

1. Resep Olahan Pie Stroberi

Resep Pie Stroberi atau Strawberry Pie ini bisa jadi pilihan bagi Bunda yang masuk di geng anti repot-repot club. Sebab, cara membuat pai sederhana tapi rasanya enak banget. Pie dan stroberi serasa double combo saat masuk mulut. Resep ini praktis karena pakai Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy. Selain rasa dan aroma, beberapa bahan seperti vanili dan pengembang sudah ada di dalamnya. Bunda tinggal siapkan bahan isi, bahan vla dan bahan oles. Pie Stroberi ini cocok di sajikan untuk menemani hari weekend saat semua berkumpul di rumah.

Bahan Pie Stroberi

– kulit pie siap saji
– buah stroberi/strawberry secukupnya
– 1 sendok teh agar-agar plain
– 1 sendok teh gula pasir
– 200 ml air

Bahan Vla

– 200 ml susu cair
– 300 ml air
– 100 gram gula pasir
– 1 bungkus Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy
– 1 sendok makan margarin

Cara membuat Pie Stroberi

– Siapkan kulit pie yang sudah jadi.
– Campurkan agar-agar, 1 sendok teh gula pasir dan 200 mililiter air sebagai bahan oles. Masak hingga mendidih. Angkat.

Cara membuat Vla

– Campurkan semua bahan vla kecuali margarin, aduk rata dan masak hingga mendidih.
– Setelah di angkat, masukkan margarin, aduk rata dan dinginkan.
– Isi kulit pie dengan vla dan buah stroberi. Terakhir siram dengan bahan oles. Dinginkan.
– Siap di sajikan.

2. Resep Olahan Bolu Gulung Stroberi

Resep Bolu Gulung Kobe adalah salah satu kreasi kue bolu yang bisa di coba di akhir pekan. Kreasi kue bolu ini biasanya disajikan dalam berbagai varian rasa dan warna. Bolu gulung juga biasanya di kombinasikan dengan beragam rasa selai, keju, cokelat, hingga pandan. Teksturnya yang lembut membuat kue ini di gemari semua kalangan. Bolu Gulung Kobe menawarkan kreasi bolu gulung yang praktis dan mudah di buat di rumah. Hanya butuh waktu 45 menit untuk mempraktikkan resep kue bolu ini.

Selai stroberi yang memiliki rasa asam dan manis akan menjadi pelapis di dalamnyadan di jamin akan menggugah selera makan, terutama anak-anak. Bunda tidak perlu khawatir dengan bahan-bahan pembuatannya, karena Bunda bisa menggunakan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy yang di olah bersama telur dan gula pasir sebagai bahan utama. Bunda bisa membuatnya di akhir pekan dan menyajikannya untuk si buah hati. Teksturnya yang lembut, rasanya yang lezat, bahannya mudah di dapat, dan cara membuatnya yang praktis sangat cocok Bunda coba di rumah dan pasti mampu menarik hati anak untuk memakannya.

Bahan Bolu Gulung Kobe

– 5 butir telur
– 50 gr gula pasir
– ½ sendok makan TBM
– 90 gr Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy
– 100 gr margarin cair
– selai stroberi secukupnya

Cara membuat Bolu Gulung 

– Kocok telur dan gula pasir dengan mixer hingga mengembang.
– Masukkan TBM sambil di kocok sampai tercampur rata.
– Tuang Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy. Aduk rata.
– Masukkan margarin cair dan aduk kembali hingga rata.
– Tuang ke dalam loyang ukuran 22x22x24 cm yang sudah di olesi margarin dan taburan tepung terigu.
– Panggang dengan api kecil di bagian bawah selama 25 menit.
– Setelah mengembang pindahkan ke bagian atas supaya permukaan kulit kue coklat dan angkat.
– Beri olesan selai stroberi pada kue.
– Gulung kue dan potong. Bolu Gulung Kobe siap di sajikan.

3. Resep Olahan Roti Goreng Stroberi

Related Post

Mau bikin camilan yang praktis dan enak? Coba Resep Olahan Sehat Stroberi Roti Goreng Stroberi aja. Dengan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy membuat roti goreng menjadi lebih praktis. Lembutnya roti yang berpadu dengan olesan selain stroberi dan buah stroberi segar semakin menambah spesial camilan ini. Bisa juga di sajikan untuk sarapan pagi. Selamat mencoba.

Bahan

– 2 bks Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy 80 gr
– 6 lbr roti tawar
– selai strawberry secukupnya
– 6 bh strawberry

Cara membuat Roti Goreng Stroberi

– Ambil 1 lembar roti tawar kemudian olesi selai stroberi
– Beri potongan buah strawberry di atas selai
– Tutup kembali dengan roti tawar
– Tuang Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy ke dalam wadah dan di campur dengan 150 cc air untuk membuat adonan basah
– Masukkan roti ke dalamn adonan basah sambil di bolak balik
– Tuang kembali Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy ke dalam wadah, kemudian lumuri roti dari adonan basah ke adonan kering
– Panaskan minyak secukupnya lalu goreng roti hingga kecoklatan
– Setelah matang, taburkan gula halus di atas roti

4. Resep Olahan Strawberry Cheesecake Jar

Resep Olahan Sehat Stroberi pertama yang bisa kamu buat, yaitu strawberry cheesecake jar. Tak hanya mudah, tentunya kudapan yang satu ini pun nikmat untuk di santap di akhir pekan sembari bersantai. Ingin membuatnya? Berikut bahan dan langkah-langkahnya.

Bahan-bahan:

– 150 gram cream cheese, kocok hingga mengental
– 2 butir kuning telur
– 50 gram gula halus
– 200 ml whipped cream kocok
– pasta strawberry
– sponge cake secukupnya

Cara membuat:

– Siapkan wadah, campurkan cream cheese, gula, kuning telur, dan whipped cream hingga merata. Kocok adonan sampai lembut.
– Masukkan pasta strawberry dan aduk kembali.
– Siapkan sponge cake dan iris sponge cake.
– Tata sponge cake ke dalam wadah.
– Masukkan adonan cheese kemudian letakkan sponge cake. Lakukan secara berulang. Dinginkan dalam kulkas.
– Keluarkan dari kulkas, dan strawberry cheesecake jar siap di nikmati selagi dingin.

5. Strawberry Panna Cotta

Bagi kamu pecinta dessert, nah resep yang satu ini cocok untuk di coba di rumah ketika akhir pekan, lho. Berikut bahan yang di butuhkan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:

– 300 ml susu rendah lemak
– 2 sdm gula pasir
– 1/2 sdt ekstrak vanila
– 2 sdt gelatin, campurkan dengan 4 sdm air
– 10 buah stroberi
– 1 sdm gula
– 70 ml air
– sedikit perasan lemon

Cara membuat:

– Siapkan panci untuk memasak, masukkan susu, gelatin, vanila, dan gula.
– Masak dengan api kecil sampai mendidih.
– Masukkan stroberi, masak hingga layu.
– Jika sudah masak, tuangkan ke dalam gelas saji.
– Tambahkan stroberi sebagai topping dan di amkan sebentar di dalam kulkas.
– Strawberry panna cotta siap di nikmati.

Itulah kelima jenis kudapan dengan bahan dasar stroberi yang Mimin rangkum Untuk Sobat di rumah. Kamu tertarik membuat yang mana, nih?

 

Recent Posts

Resep Lumpia Udang Dan Beragam Resep Lainnya

Resep Lumpia Udang, Masak Apa Hari Ini punya kejutan untuk kamu wahai para penggemar camilan!…

21 jam ago

Resep Ikan Salmon Dan Resep Lainnya

Resep Ikan Salmon, Apakah kamu tahu kalau ikan salmon makin berlimpah kehadirannya di Indonesia? Harganya…

3 hari ago

Resep Teh Susu Mutiara Yang Lezat

Sedang mencari resep minuman menyegarkan? Resep teh susu mutiara ini jawabannya! Mudah dan legit berkat…

5 hari ago

Resep Donat Yang Rasanya Cozy Abis

Resep Donat, Siapa sih yang tidak kenal donat? Kita semua pasti familiar dengan makanan yang…

1 minggu ago

Resep Tekwan Khas Palembang Yang Enak

Resep Tekwan Khas Palembang, Sudah pernah mencoba tekwan? Jika belum, maka kamu harus segera mencobanya!…

2 minggu ago

Resep Nasi Goreng Khas Nusantara Yang Lagi Hits

Resep Nasi Goreng, Kuliner Indonesia sangat beragam, bahkan nasi goreng saja memiliki banyak variasi. Ragam…

2 minggu ago