Categories: Uncategorized

Warteg 21 Ma’ Djen yang Melegenda di Jakarta

Please Share
Facebook

Warteg 21 Ma’ Djen yang Melegenda di Jakarta

Warteg 21 Ma’ Djen yang Melegenda di Jakarta ini, memang selama ini identik dengan harga makanan yang murah meriah dengan menu yang melimpah ruah jenisnya. Sebagai Ibu Kota, di Jakarta banyak sekali warteg bertebaran. Ada salah satu yang populer dan melegenda, bahkan telah dikunjungi para petinggi Indonesia. Namanya adalah Warteg 21 atau yang lebih dikenal sebagai Warteg Ma’ Djen.

Warteg Legendaris Sejak Tahun 1978

 

Dan Warteg populer satu ini telah berdiri sejak tahun 1978. Asal mula nama Warteg 21 ini lantaran lokasainya yang terdapat di sebelah SMU Negeri 21. Tempat makan di Jakarta ini didirikan oleh Ibu Djaeni atau yang karib disapa dengan Ma’ Djen. Sekarang, warteg ini telah dipegang oleh Mutinah, anak dari Ma’ Djen.

Selain itu Mutinah sendiri merupakan orang asli dari Tegal, tepatnya berasal dari Tapal Batas, Kabupaten Pemalang. Ternyata usaha satu ini berawal saat Ibu Djaeni coba-coba untuk menjual nasi, dan akhirnya bisa turun temurun.

Tambah Populer Setelah Dikunjungi Jokowi

 

Related Post

 

Sejujur nya Lokasi nya memang sederhana, namun begitu banyak orang datang untuk mencicipi berbagai olahan makanan. Tidak terkecuali dengan Presiden Indonesia, Jokowi yang bertandang. Tidak hanya Jokowi saja, Presiden Indonesia ke-5 juga turut mencoba bersama dengan beberapa artis Ibu Kota. Makin populer saja namanya. Singkat cerita, di tahun 2003 lalu, Gubernur Jokowi dan Megawati pernah berkunjung setelah meninjau waduk.

Menerima Pesanan dari Kantor-kantor

 

Selain menjual di warung, ternyata sang pemilik juga membuka jasa katering. Banyak kantor di Ibu Kota yang memesan makanan dari warteg ini. Ditambah lagi, sudah memiliki cabang. Contohnya yang berada di food court Apartemen Green Pramuka. Untuk menunya beragam, dari sayur mayur sampai dengan lauk pauk. Saking banyaknya lauk yang disuguhkan, tak sedikit pelanggan yang kebingungan memilihnya.

Lokasi Warteg 21/Warteg Ma’ Djen

bukanya mulai dari 07:00 hingga 21:00 WIB. Untuk harganya juga bisa dibilang begitu terjangkau, mulai dari Rp10.000-an, tergantung dengan pilihan lauk yang diambil. Karena harganya yang begitu terjangkau inilah, tidak mengherankan jika tempat ini masih bertahan hingga sekarang. Bahkan, dicari-cari orang karena penasaran dengan rasanya.

Warteg memang identik dengan harganya yang murah meriah, dan Warteg 21 ini jadi salah satu rekomendasinya jika sedang traveling di Jakarta. Harga ramah di kantong dan ragamnya lauknya sangat banyak. Kamu akan kenyang dan senang dalam waktu bersamaan.

Please Share

Recent Posts

Resep Opor Bebek Klaten yummy

Resep Opor Bebek Klaten yummy Resep Opor Bebek Klaten yummy, Praktis, cara membuat resep Opor…

20 jam ago

Resep Kue sus mudah Untuk pemula

Resep Kue sus mudah Untuk pemula Resep Kue sus mudah Untuk pemula, Praktis, cara bikin…

2 hari ago

Resep Unik Tumis Baby Crab 🦀

Resep Unik Tumis Baby Crab 🦀 (jangkang/kepiting Lunak) Paling Yummy Resep Unik Tumis Baby Crab…

4 hari ago

Resep Ayam bakar Wong solo Sedap

Resep Ayam bakar Wong solo Sedap Resep Ayam bakar Wong solo Sedap, mari kita memasak…

5 hari ago

Resep Gampang Tahu putih goreng

Resep Gampang Tahu putih goreng sambel kecap simple Resep Gampang Tahu putih goreng, Ini dia…

6 hari ago

Terbaru Resep Burger isi nuget ayam dan donat sosis

Terbaru Resep Burger isi nuget ayam dan donat sosis Ala Warteg Terbaru Resep Burger isi…

1 minggu ago