Wow.. Ini Dia 3 Warteg Indonesia Go Internasional

 

 Ini Dia 3 Warteg Indonesia Go Internasional, dari Korea Selatan sampai Arab Saudi

https://id.wikipedia.org/wiki/Warung_tegal
Wow.. Ini Dia 3 Warteg Indonesia Go Internasional! Warung tegal atau warteg merupakan sebutan tempat makan yang sudah tidak asing lagi bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Warteg umumnya tersedia di banyak wilayah di Indonesia, mulai dari perkampungan hingga kota-kota besar. Bukan hanya ada di Indonesia saja, lokasi warteg kini mulai menjamur hingga ke luar negeri, seperti Jepang, Korea Selatan, hingga Amerika Serikat.

Dan warteg yang ada di luar negri juga di diri kan oleh orang Indonesia yang sudah menetap disana. Meskipun berada jauh dari Indonesia namu untuk rasa menu warteg tersebut tidak jauh berbeda dengan warteg di Indonesia lo ūüôā

Selanjutnya, simak Yuk warteg Indonesia yang berada di luar negeri berikut ini:

1. Monggo Moro, Jepang

merupakan warteg yang ada di Jepang, tepatnya di 2 Chome-18-8 Okubo, Shinjuku City, Tokyo, Jepang. Monggo Moro yang berdiri sejak Maret 2019 ini memiliki interior tempat makan mirip seperti kebanyakan restoran jepang.
Untuk susunan menu warteg di Monggo Moro sama persis seperti di Indonesia. Dengan menggunakan etalase kaca. Yang bertujuan Untuk mempermudah pembeli melihat  beragam lauk yang ada. Kemudian ini beberapa menu yang ada di warteg Monggo Moro, ada Bebek Goreng, Kambing Rica-rica, Tempe Oreg, dan Babat Paru.
 Untuk satu porsi nasi dan beberapa lauk, setidaknya kamu harus merogoh kocek dengan kisaran Rp 200.000.

2. Warteg Bahari, Korea Selatan

Nah Warteg Bahari berlokasi di Kota Gwangju, Korea Selatan untuk pemiliknya bernama  HANA yang mana ia asli orang Tegal Indonesia.
Jika kamu sedang berada di Korea Selatan dan berencana menyantap makanan khas Indonesia, coba datang ke Warteg Bahari.  Beberapa hidangan yang tersedia di Warteg Bahari Korea adalah Nasi Goreng Kambing, Ayam Geprek, Ayam Kalasan, Bandeng Presto, Ikan Lele, dan Ikan Talapia. Satu sajian tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp 90.000 hingga Rp 200.000.

3. Restoran Nusantara, Jerman

Kemudian ini Warteg Lain yang berada di jerman, Pemiliki nya adalah mantan pebulu tangkis asal Tegal, Jawa Tengah, Bernama Bram Fernardin.
Awalnya Ia membuka usaha katering, yang dirintis sejak lama, Bram bersama istrinya, Diah Nurhadiati, kemudian mendirikan Restoran Nusantara pada 2011.  Dan mereka memiliki beragam menu juga. di antaranya adalah Rendang, Sup, Nasi Rames, Ayam Goreng, Oreg Tempe, dan Gado-gado.
¬†Kalau tertarik untuk datang dan makan di Restoran Nusantara, kamu bisa datang langsung ke Turmstr. 18, 10559 Berlin, Jerman. semoga bisa membantu kalian saat kalian kangen masakan indonesia ya ūüôā